Perkuat Mental Personil, Ditpolairud Polda Kalteng Rutin Laksanakan Binroh

oleh -2 views

TEWENEWS – Sampit – Dalam membina dan memperkuat mental personel, Ditpolairud Polda Kalteng rutin melaksanakan Bimbingan Rohani tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

 

Pelaksanaan Bimbingan rohani sendiri dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. sama seperti yang dilakukan hari ini (08/04/2021) setelah pelaksanaan apel pagi. seluruh personil yang muslim, nasrani dan hindu ikut serta memakmurkan kegitan Binroh.

Baca Juga :   Kabagops Polres Kapuas Hadiri Vicon Pengecekan Data Vaksinasi Massal Oleh Polda Kalteng

 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.IK., M.Hum mengatakan “Agenda ini adalah upaya personel Ditpolairud untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional, sekaligus membangaun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.” Katanya

Baca Juga :   Bripka Fandy Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Masyarakat

 

Melalui kegiatan Yasinan dan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang. harap Dirpolairud Polda Kalteng.

 

Seperti biasanya Binroh di awali dengan pembacaan surah Yasin kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang di bawakan oleh Ustad yang telah ditunjuk dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental setiap personel sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap al-qur’an sebagai umat muslim yang taat.

Baca Juga :   Puslitbang Polri Lakukan Penelitian dan Supervisi Terkait Evaluasi Distribusi BBM di Polres Katingan

 

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sudah jelas untuk mebina mental personel, meningkatkan keimanan dan tentunya berharap besar dapat miningkatakan etos kerja dan jalinan silaturahmi yang baik antara sesama personel. (bgs)