Perkuat Program Banggakencana Kepala Disdalduk KBP3A Mura Hadiri Rakerda BKKBN di Sampit

oleh -35 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah atau Kalteng menggelar rapat kerja daerah atau Rakerda yang digelar di Hotel Aquarius Boutique Sampit, Rabu 26 Februari 2020.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh seluruh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Disdalduk KBP3A seluruh Kabupaten/kota, termasuk Kepala Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura Lynda Kristiane.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Habis Ismail Bin Yahya ini memiliki tujuan untuk menyegarkan komitmen dan peran Pemerintah serta mitra kerja dalam peningkatan dan akses dan kualitas program Banggakencana.

Menurut Lynda Kristiane bahwa kegiatan yang dihadiri pihaknya itu cukup penting, mengingat Pra Rakerda bertujuan untuk membahas isu strategis dan hasil-hasil penelitian terkait program Banggakencana serta melakukan analisis atau evaluasi terhadap capaian program Banggakencana.

Serta juga kata dia, untuk melakukan evaluasi kebijakan KKBPK tahun 2019, evaluasi Dana Alokasi Khusus atau DAK Tahun 2019 dan Kebijakan DAK tahun 2020 serta kebijakan program Banggakencana tahun 2020.

“Karena yang terpenting kehadiran kita disini untuk menguatnya komitmen dan dukungan pemangku kebijakan (Stakeholders) dan mitra kerja dalam pencapaian target dan sasaran program Banggakencana tahun 2020,” sebut istri Bupati Mura Perdie M Yoseph ini.

Selain itu, akan didapatkan dan tersusunnya rencana kerja atau rencana aksi dalam pencapaian Quick Win dan kegiatan
prioritas Program Banggakencana tahun 2020. (Asmansyah)