Permudah Petani Dapatkan Pupuk Bersubsidi, Dinas Pertanian Bartim Berikan Kartu Tani

oleh -26 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, mulai mendistribusikan kartu tani kepada seluruh anggota kelompok tani yang ada di wilayah setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Bartim Trikorianto SP, MM “Kami mulai mendistribusikan kartu tani kepada seluruh anggota kelompok tani yang ada di Bartim”, ucapnya di Tamiang Layang, Jumat (06/11/2020)..

Dilanjutkannya, total 5.391 kartu tani yang yang akan didistribusikan, pada hari ini ada 2.358 kartu tani yang telah dibagikan melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) untuk diteruskan kepada kelompok tani.

“Adapun fungsi kartu tani yang dibagikan agar petani dapat menikmati fasilitas subsidi saat membeli pupuk di agen – agen penyalur yang telah ditentukan oleh pemerintah”, jelas Kadis.

Trikorianto menambahkan, petani yang mendapatkan kartu tani adalah mereka yang tergabung dalam kelompok tani, oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada petani agar bergabung dalam kelompok tani.

“Bargabunglah dengan kelompok tani, penuhi syarat – syarat yang diminta untuk menjadi anggota kelompok tani”, ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan penyuluh pertanian agar selalu mendampingi petani sehingga berhasil dalam setiap budidaya yang dikembangkan, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).