Personel Polsek Sungai Sampit Kawal Penyaluran BLT DD Desa Bagendang Hilir

oleh -13 views

TeweNews – Kotim – Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa Desa Bagendang Hilir Kec. Mentaya Hilir Utara telah dicairkan. Bantuan yang diperuntukkan kepada warga miskin itu telah di salurkan Pemerintah desa Bagendang Hilir. Selasa pagi (11/5/2021) di balai desa Bagendang Hilir.

Personel Polsek Sungai Sampit Aipda Hariyadi mengawal pelaksanaan penyaluran BLT DD tahun 2020 Tahap VI di desa tersebut. Penyaluran yang di berikan kepada sebanyak 85 ( Delapan puluh lima) orang sedangkan penerima BLT-DD Thn 2021 Tahap I sebanyak 27 orang warga miskin ini di berikan secara simbolis oleh Wakapolsek dan Forkompimcam Mentaya Hilir Utara.

Aipda Hariyadi menyampaikan bahwa bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan program lanjutan yang sudah berjalan sebelumnya sebagai dampak pandemi Covid.

“Penerima BLT DD Bagendang Hilir sudah disepakati melalui musyawarah desa dalam menentukan para penerima BLT DD untuk dipergunakan sebaik – baiknya guna membantu memenuhi kebutuhan sehari hari” ucap Aipda Hariyadi.

“Dimohon untuk hati-hati ketika pulang kerumah setelah mengambil BLT DD tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” pesan Aipda Hariyadi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Sungai Sampit, Ipda Lenina Olin, S.trk menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD merupakan amanat dari pemerintah pusat, polsek sungai sampit akan mengawal semua prosesnya sehingga program tersebut benar-benar terealisasikan.

Kapolsek juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.