Personel Sipropam Bersama Dengan Piket Jaga Tahanan Dan Kaspkt Laksanakan Pengecekkan Terhadap Jumlah Tahanan Di Rutan Sattahti Polres Kapuas

oleh -6 views

Sipropam Polres Kapuas – Polda Kalimantan Tengah – Rabu 26 April 2023. Skj. 8 pagi Personel Provost Aipda Eko Sumaryanto selaku bawaspers rutin melakukan pengecekkan ruang tahanan Bersama dengan piket jaga dan piket fungsi Polres Kapuas.

 

Kegiatan pengecekkan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel serah terima piket jaga yang dipimpin oleh Kanit SPKT III Polres Kapuas AIPTU PHILIPUS ORAPLEAN, serta oleh personil piket jaga dari dan piket fungsi. Adapun pengecekkan ini rutin dilakukan agar memperkecil celah kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan seperti contohnya tahanan kabur, perkelahian dan tahanan bunuh diri. Hingga saat ini jumlah tahanan yang berada di Rutan SATTAHTI Polres Kapuas berjumlah 46 orang.

 

Mengingat jumlah piket jaga yang terbatas maka pada setiap kesempatan jelang pergantian piket jaga, personil rutin meningkatkan kewaspadaan melalui pemeriksaan terhadap keamanan kunci gembok pintu masing – masing sel, kamera cctv, memastikan alat pemadam kebakaran dapat berfungsi dengan baik.

 

Pengecekkan tersebut tidak hanya rutin dilakukan pada saat pelaksanaan serah terima piket jaga saja, namun selalu terkontrol dan dimonitoring baik oleh personil Sattahti, Anggota Sipropam bahkan sampai dengan Kapolres.

 

Hal tersebut dilakukan agar memperkecil kemungkinan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, selain itu juga untuk memastikan keamanan dari seluruh personel dan tamu yang datang ke Polres Kapuas. (Rgn)