Personel Sipropam Damping Personel Tugas Jaga Lakukan Cek Kondisi Kelayakan Ruang Tahanan Polres Kapuas

oleh -2 views

Polres Kapuas – Jajaran Polda Kalimantan Tengah – Piket Sipropam bersama piket fungsi Polres Kapuas melakukan cek tahanan serta melakukan pengecekkan ruang sel tahanan bersama dengan Kanit SPKT III Polres Kapuas AIPTU PHILIPUS ORAPLEAN Senin malam (15/4/2024).

 

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi dan keberadaan tahanan dalam keadaan aman. Anggota piket secara berkala melakukan pengecekan jumlah tahanan dan memastikan para tahanan dalam keadaan sehat, setelah melakukan pemeriksaan pada tahanan pemeriksaan dilanjutkan dengan mengecek Kondisi Rutan, termasuk barang inventaris seperti kondisi CCTV, Apar, Gembok, Senpi dan Amunisi di Rutan harus dalam keadaan berfungsi dengan baik, sementara personil yang melaksanakan piket jaga akan terus bersiaga menjaga rutan Polres Kapuas.

 

Pengecekkan ruangan dan para tahanan ini penting dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terlebih untuk mencegah tersebarnya penyakit, mengingat para tahanan hidup berdampingan dan tidak terlalu banyak bergerak. (rgn)