Personil Polsek Kapuas Barat Sambangi Warganya Sekaligus Sosialisasikan Saber Pungli

oleh -4 views

TEWENEWS,Polres Kapuas – Anggota Polsek Kapuas Barat, Polres Kapuas, Polda Kalteng memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak praktek pungli di wilayah Desa Saka Mangkahai Kel. Mandomai Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Jumat (11/6/2021) pukul 09.35 WIB.

Sudah menjadi kewajiban bagi Anggota Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kec. Kapuas Barat salah satunya adalah menjaga wilayahnya agar tetap bersih dari adanya praktek pungli.

Baca Juga :   Perkuat Mental dan Keimanan, Polresta Palangka Raya Gelar Binroh bagi Personel

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki T, S.H menjelaskan, praktek pungutan liar (Pungli) terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Kapuas Barat praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah.

Baca Juga :   Aipda Suetan Terapkan Prokes Kepada Warga Yang Berkunjung Ke Mapolsek Kapuas Murung

“Mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel kami akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli, jangan memberi, jangan menerima lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut,” jelasnya. (Cun)