PERSONIL SIPROPAM LAKUKAN PENGAWASAN GIAT JENGUK TAHANAN ONLINE

oleh -15 views

 

TEWENEWS, Tamiang Layang –Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menerapkan besuk Tahanan dengan suatu terobosan kreatip yaitu Seruyan Layanan Besuk Online (SerYan SukOn) melalui video call. Terobosan kreatip tersebut diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kasipropam Polres Seruyan IPDA Pramono, menjelaskan, penempatan personil Propam tersebut agar dapat menghindari penyimpangan Anggota terhadap hunian tahanan di Rutan Polres Seruyan.

“Penerapan layanan besuk Tahanan online (SerYan SukOn), keluarga berkomunikasi melalui video call menggunakan handphone dengan nomor telpon yang telah ditentukan, dengan begitu maka tidak ada Pengunjung yang bertemu langsung dengan Tahanan,” kata Kasat Tahti.

Menurutnya, langkah itu diambil sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Rutan. Pelaksanaanya tetap dalam pengawasan Petugas di ruang khusus besuk Tahanan. “Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya,

Ia menjelasakan, jam pelaksanaan kegiatan (SerYan SukOn) dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 09.00 -12.00 WIB. “Pembesuk mendaftar diri terlebih dulu melalui Aplikasi di Hp Androit (Seruyan Dalam Berita), kemudian dari Sat Tahti akan menghubingi Pembesuk sesuai dengan nomor antrian pendaftaran secara bergantian, dan di berikan waktu masing-masing berdurasi 10 menit untuk melakukan video call, dan apabila ada Pembesuk yang ingin mengantar keperluan Tahanan kita berikan waktu setiap hari Kamis pukul 09.00 – 12.00 WIB, keperluan Tahanan tersebut harus melalui pemeriksaan Petugas Jaga Tahanan terlebih dahulu untuk kemudian diserahkan kepada Tahanan yang dituju,” bebernya.

Ia berharap, adanya Seruyan Layanan Besuk Online (SerYan SukOn) ini, Tahanan tetap bisa melepas kangen dengan Keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

“Kami bukan melarang bertemu, namun ini untuk kebaikan bersama, sehingga kami yakin lingkungan Polres Seruyan aman, terutama para Tahanan, pungkasnya.