Pertemuan PMW, PAW dan PTM, Hasilkan Rekomendasi

oleh -43 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Pertemuan Regional Kalimantan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Wilayah Aisyiah (PWA) dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Palangka Raya, akhir November dan awal Desember 2019, telah menghasilkan kesepakatan serta sejumlah rekomendasi.

Diantaranya hasil keputusan temu Muhammadiyah se Kalimantan itu, direkomendasikan dalam rangka menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat diperlukan pembinaan bidang ilmu pengetahuan Pendidikan hati nurani, dan penguatan pendidikan karakter.

Baca Juga :   Dr Ahmad Farichin, Hadiri Peringatan Maulid MIN

Kemudian dalam hal rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan warga Muhammadiyah juga menyiapkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas. Demikian dikatakan Ketua PWM Kalteng Dr. H Ahmad Syar’i, M.Pd, Sabtu (7/12).

Baca Juga :   PASCA LEBARAN POLSEK PARENGGEAN GELAR OPERASI YUTISI , HIMBAU WARGA PATUHI PROKES

Berkaitan dengan hal tersebut para unsur pimpinan Muhammadiyah di Kalimantan juga berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan pembangunan dalam berbagai bidang di Kalimantan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

Dalam hal itu lanjut Ahmad Syar’i yang saat itu didampingi Wakil Ketua PMW Kalteng Dr.H. Mazrur Amberi ,M.Pd dan Dr. H. Abubakar, HM, M.Ag untuk pembinaan internal Muhammadiyah berkometmen meningkatkan sinergitas atau kerjasama dalam bidang dakwah sehingga dapat membentengi warga dari paham yang bertentangan dengan prinsip dasar organisasi terbesar indonesia ini..(Sut)