Perwira Polisi Terluka Saat Bentrok Warga di IMK

oleh -91 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Bentrok massa di areal tambang emas PT Indo Muro Kencana (IMK), di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, akhirnya menelan korban luka dari pihak kepolisian.

Personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan areal terlarang lokasi penambangan emas milik PT.IMK, penjarahan dilakukan sekelompok masyarakat setempat.

“Dua kepolisian terkena lemparan batu. Seorang di antaranya Kabag Ops Polres Mura Kompol Arifin. Korban pihak kepolisian 3 orang, satunya terkena gas air mata,” ungkap sumber TEWENEWS.COM.

Baca Juga :   PT.MPG Diduga Lakukan Bongkar Muat CPO Ilegal di Barut

Informasi yang di dapat, Polisi dan TNI sempat dilempar batu oleh warga, begitu pula dengan warga diketahui ada yang terluka pada bagian kepala kiri yang diduga akibat tembakan gas air mata.

Baca Juga :   Babinkamtipmas Polsek Murung dan Babinsa Koramil 07 Puruk Cahu Sosialisasikan Pemindahan Jalan oleh PT IMK

Suara tembakan peringatan dari senjata kepolisian terdengar saat ratusan warga ingin merangsek masuk ke areal tambang. Serangan dan lemparan berbagai benda berbahaya dilontarkan warga kepada anggota kepolisian.

Lemparan batu dari warga itulah yang menyebabkan dua orang personil kepolisian terluka. Karuan saja hal itu membuat suasana di perusahaan tambang emas mencekam.

Baca Juga :   Sambangi Warga di Desa Muara Bumban, Polsek Murung Sosialisasi Pentingnya Menerapkan Prokes 3M

Seorang warga yang di hubunggi menyampaikan, saat itu warga melakukan negosiasi tetapi tidak mencapai titik temu akhirnya massa langsung merengsek masuk.

“Aparat melakukan tindakan tegas dengan mengelurkan tembakan gas air mata dan siraman air water canon ke arah massa,” ujar sumber tewenews. (Tim)