Petani Pengidap Epilepsi Ditemukan Mengapung di Sungai

oleh -16 views

TEWENEWS, Ponorogo – Nasib naas dialami warga Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) bernama Jakun, (65) berprofesi sebagai petani, warga Dukuh Gading, Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, ditemukan meninggal dunia di sungai setempat. Jakun, ditemukan sekitar warga pukul 10.00 Wib, di Dukuh Bungu, RT 01 Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Berdasarkan Keterangan dari Paur Humas Polres Ponorogo, Ipda Satriyo, pihaknya menerima laporan penemuan orang meninggal dunia di sungai. “Jenazah Jakun ditemukan warga dengan posisi tengkurap di sungai, selanjutnya kami lakukan olah TKP untuk mengetahui sebab kematian korban,” ucap Satriyo.

Kronologisnya, Senin (14/1/2019) sekira pukul 07.00 WIB, korban pergi kesawah, bersebelahan dengan sungai, sekira pukul 10.00 WIB, ada warga yang hendak pergi kesawah, melihat orang disungai dalam posisi tertelungkup ditanah. selanjutnya bersama dengan warga yang lain melaporkan ke Kepala Desa dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bungkal.

“Adapun barang buktinya adalah satu pasang sandal jepit warna kuning, satu buah topi warna biru, satu buah celana jeans warna abu-abu, satu buah kaos motif garis-garis warna hitam, orange, putih,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat sakit Epilepsi, dan hasil pemeriksaan dari Tim medis Puskesmas Bungkal, yang disaksikan Kepala Desa dan Keluarganya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan. Keluargapun menerima dengan adanya kejadian tersebut dan membuat Surat Pernyataan,

“Selanjutnya korban oleh Kapolsek Bungkal diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan semestinya.” Pungkasnya.(AF)