Petugas Gagalkan Upaya Penyeludupan Hp ke Dalam Lapas Muara Teweh

oleh -4 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Petuga Penjaga Pintu Utama (P2PU) Lapas Muara Teweh berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Handphone (Hp) kedalam Lapas yang dilakukan seorang tahanan yang di titipkan oleh Kejaksaan Negeri Murung Raya (Mura), Kamis (8/8/19) sekira pukul 13.00 WIB.

Kalapas Muara Teweh, Sarwito SH menjelaskan, bahwa sekira pukul 13.00 WIB petugas dari Kejaksaan Murung Raya membawa 1 tahanan yg akan dititipkan ke Lapas Muara Teweh.

Baca Juga :   HUT RI, Rutan Tamiang Usulkan Remisi 1 Napi Perempuan dan 119 Napi Laki Laki

Sesuai dengan Standar Operasional Prisedur (SOP), setiap tahanan baru yg akan di titipkan ke lapas di lakukan pemeriksaan secara detail baik pemeriksaan badan dan pemeriksaan barang-barang bawaan.

Baca Juga :   Begini Kronologis Penikaman Bahrudin Hingga Amruk

“Pada saat dilakukan pemeriksaan badan, tidak di ketemukan barang2 terlarang. Namun saat di lakukan pemeriksaan barang bawaanya, dilipatan celana pendek yang dimasukan di dalam tas punggung di ketemukan 1 buah HP Merek Mito,” ujar Sarwito.

Menurutnya, sesuai dengan SOP, jika dalam pemeriksaan diketemukan barang-barang terlarang, maka barang tersebut akan disita untuk dimusnahkan oleh pihak Lapas. “Tahanan yang coba menyeludubkan HP ini atas nama Matius Andi Satria, atas kasus pencurian pasal 363 KUHP,” terang Kalapas.