Petugas Gagalkan Upaya Penyeludupan Hp ke Dalam Lapas Muara Teweh

TEWENEWS, Muara Teweh – Petuga Penjaga Pintu Utama (P2PU) Lapas Muara Teweh berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Handphone (Hp) kedalam Lapas yang dilakukan seorang tahanan yang di titipkan oleh Kejaksaan Negeri Murung Raya (Mura), Kamis (8/8/19) sekira pukul 13.00 WIB.

Kalapas Muara Teweh, Sarwito SH menjelaskan, bahwa sekira pukul 13.00 WIB petugas dari Kejaksaan Murung Raya membawa 1 tahanan yg akan dititipkan ke Lapas Muara Teweh.

Sesuai dengan Standar Operasional Prisedur (SOP), setiap tahanan baru yg akan di titipkan ke lapas di lakukan pemeriksaan secara detail baik pemeriksaan badan dan pemeriksaan barang-barang bawaan.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan badan, tidak di ketemukan barang2 terlarang. Namun saat di lakukan pemeriksaan barang bawaanya, dilipatan celana pendek yang dimasukan di dalam tas punggung di ketemukan 1 buah HP Merek Mito,” ujar Sarwito.

Menurutnya, sesuai dengan SOP, jika dalam pemeriksaan diketemukan barang-barang terlarang, maka barang tersebut akan disita untuk dimusnahkan oleh pihak Lapas. “Tahanan yang coba menyeludubkan HP ini atas nama Matius Andi Satria, atas kasus pencurian pasal 363 KUHP,” terang Kalapas.

Baca Juga :   Jaga Kebugaran, Petugas LP Muara Teweh Laksanakan Kegiatan Jalan Santai

Dikatakannya, setelah diketemukan HP tersebut petugas P2U, Kristuanda, yang melakukan pemeriksaan memberikan arahan bahwa selama di dalam lapas dilarang membawa, menyimpan atau menggunakan barang-barang terlarang termasuk alat komunikasi/hp. Untuk berkomunikasi dengan keluarganya di luar lapas, pihak lapas sdh menyediakan sarana berupa wartel khusus di dalam lapas.

“Semoga dengan pemeriksaan secara kontinue, cermat dan teliti dengan mengedepankan etika kesopanan, Lapas Muara Teweh akan terhindar dari masuknya barang-barang dilarang dan terlarang ke dalam lapas termasuk mencegah peredaran narkoba di dalam lapas,” tutup Sarwito.(TWN2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: