Petugas Kesehatan Rutan Buntok Divaksinasi Covid-19

oleh -8 views

TEWENEWS, Buntok – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, siang ini petugas kesehatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok menerima Vaksinasi Covid-19, Selasa (23/2/2021)

Pengelola Data Kesehatan, Budy Santoso bersama Maria Patricia Bai Javlo selaku petugas kesehatan di Rutan Buntok diberikan vaksin oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Selatan di UPTD Puskesmas Buntok.

Baca Juga :   Penuhi Syarat, 10 WBP Rutan Buntok Ikuti Program Asimilasi Rumah

Tujuan dari vaksin ini adalah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19 terutama bagi tenaga kesehatan Rutan Buntok yang turun langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga :   Pendisiplinan Prokes, Polsek Baamang Sasar Café dan Angkringan

“Siang ini kita telah menerima Vaksin Covid-19 dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Barito Selatan dan akan dilaksanakan kembali vaksinasi kedua tanggal 9 Maret 2021,” tutur Budy.

Di sisi lain, Kepala Rutan Buntok (Mastur) berharap semoga dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah ini dapat mencegah dan mengurangi penularan Covid-19.

Baca Juga :   Polsek Katingan Tengah Rutin Sosialisasi Karhutla

“Kita sebagai petugas pelayanan publik dapat memberikan pelayanan yang prima, jangan kendor memakai masker dan selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, salam sehat,” tandasnya.

(Rg/Tim)