Pimpin Upacara Awal Bulan Agustus, Kasdim Cilacap Bacakan Amanat Danrem 071/WK

oleh -25 views

TEWENEWS, Cilacap – Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera Awal Bulan Agustus 2019 dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No D-1 Cilacap, Senin (5/8/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Kadisan yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 08/Adipala, Upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Baca Juga :   Bati Tuud : Koramil Kesugihan Siap Sukseskan Peringatan HUT RI di Tingkat Kecamatan

Dalam kesempatan itu Kasdim membacakan amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM (M.Han). Pada Upacara bulan Agustus ini ada satu peristiwa penting sebagai pembangkit semangat, motivasi dan kinerja yaitu peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019.

Dalam konteks pengabdian sebagai prajurit dan PNS dituntut agar semakin menyadari betapa besar jasa dan nilai nilai perjuangan para pahlawan yang telah mereka lakukan demi kemerdekaan.

Baca Juga :   Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Langsung Cek Prokes Pada Ujian Sekolah

Saat ini kita sudah memasuki Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) SM II tahun 2019 hendaknya setiap satuan lebih meningkatkan upaya deteksi dini dan cegah dini pasca penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan memantau perkembangan situasi di wilayah.

Sebagai prajurit kita harus meningkatkan profesionalitas dan SDM disamping juga memperhatikan kesejahteraan prajurit. Terkait para anggota yang akan mengikuti pendidikan lanjutan agar dipersiapkan sebaik mungkin dengan melkukan pembinaan kesehatan, fisik maupun psikologi, ucapnya.

Baca Juga :   Dandim 0703/Cilacap Buka TMMD Tahap I di Desa Karang Kemiri Jeruk Legi

Lebih lanjut ia mengatakan terkait kegiatan TMMD sengkuyung tahap II tahun 2019 yang akan ditutup dalam waktu dekat, saya berharap waktu yang ada dimanfaatkan untuk menuntaskan seluruh program yang telah direncanakan. ” Dokumentasikan semua program dan kirim beritanya dengan baik, agar kejuaraan jurnalistik dapat kita raih kembali”, harap Danrem.(Totong/Urip)