Pimpin Upacara Bendera, Kasdim Cilacap Bacakan Amanat Panglima TNI

oleh -20 views

TEWENEWS, Cilacap – Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera 17-an yang dipimpin oleh Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di halaman Makodim, Jalan Jenderal Soedirman No. D-1 Cilacap, Senin (8/7).

Bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Inf Tasino dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Cba M. Isa Saefudin yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan Koramil 05/Nusawungu, upacara diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Baca Juga :   Agar Mencegah Covid 19 Polsek Katingan Tengah Sosialisasi Kepada Masyarakat

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian mengajak untuk selalu bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan perlindungan sehingga dapat melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.

Dalam tugas tersebut, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama bangsa Indonesia yang memiliki Kebhinekaan. Bhineka Tunggal Ika merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaganya, katanya.

Baca Juga :   DWP Kampar Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan Kasih Ibu Bangkinang

Lebih lanjut Panglima mengatakan satu hal mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia. Sebagai alat pertahanan negara TNI membutuhkan prajurit yang profesional, dan itu dapat dicapai bila prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.

Kedepan tantangan yang akan kita hadapi semakin kompleks, hal itu menuntut TNI untuk memiliki personel dan satuan yang adaptif. Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus bisa mengekpliotasi demi kemajuan TNI, imbuhnya.

Baca Juga :   Kodim 0703 Cilacap Gelar Paparan RGB Minggu Militer TW III Tahun 2019

Nilai nilai luhur yang menjadi sendi sendi pengabdian setiap prajurit TNI tidak boleh berubah, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam hembusan nafas prajurit serta pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat.

“Terkait hilangnya 12 prajurit dan Helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang Papua, mari kita semua berdoa bagi keselamatan mereka”, Tutup Panglima.(Totong/Urip)