Pimpinan AMAN II Mura dan Pengurus Aman Pusat Beri Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran

oleh -28 views

TEWENEWS Puruk Cahu – Ketua Badan Pelaksana Harian Daerah (BPHD) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Mura II, menyalurkan bantuan kemanusian kepada Komonitas Adat Lebu Mangkahui/Desa Mangkahui untuk para korban bencana kebakaran, penyaluran bantuan ini juga dudukung oleh Pengurus Besar AMAN Pusat.

Bentuk bantuan yang disalurkan berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Kopi, Deterjen Daia, Telor Ayam Ras, Sabun Mandi, Mie Instan.
penyaluran ini Karena Desa Mangkahui adalah Salah satu Komonitas Adat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, mengingat didalam Organisasi AMAN ini memiliki Deputi Siaga Bencana Alam yang menimpa Masarakat Adat maka sudah kewajiban Aman untuk membantu meringankan beban Masyarakat Adat yang terkena musibah.

Baca Juga :   Di Mura Beredar Isu anak Diculik Ternyata Hoax, Ini Kata Kapolsek Murung

Sahrudin ketua Aman ll menyerahan Bantuan secara langsung dengan Mantir Adat Desa Mangkahui, Sekdes Desa Mangkahui, Ketua BPD Desa Mangkahui dan Perwakilan Masyarakat Adat Mangkahui. Dalam Penyerahan ini Ketua BPHD AMAN juga didampingi oleh Kader Penggerak Aman Mura II yaitu Frans Riko Reynaldo, S. Sos.

Baca Juga :   Danramil 07/Kembangan: Ayo Generasi Muda Menjadi Tunas Muda Yang Maju dan Berkembang

Tujuan bantuan ini semata mata berbagi dengan sodara kita yang kena musibah kebakaran, dan dengan adanya bantuan ala kadar yang kami salurkan ini bisa bermampaat untuk sodara sodara kita yang kena musibah serta tabah dan iklas menerima semuanya,

Semoga kedepan nya Aman kiranya bisa dapat membantu untuk mencari bantuan kiranya berupa material bahan bangunan untuk dapat meringankan masyarakat dalam membangun kembali tempat mereka dan Kami Pengurus Daerah Aman Mura II akan berupaya mencarai solusi untuk membantu meringankan beban warga masarakat korban kebakaran bisa membantu membangun kembali rumah mereka, meski bantuan itu berupa pemikiran atau tenaga.

Baca Juga :   Polsek Tambora Berhasil Ringkus Dua Sejoli Pengedar Sabu

AMAN selalu hadir, bilamana ada komonitas adat yang tergabung dalam Aman ini mendapat maslah bencana alam atau masalah hukum, karena Aman juga memiliki Sayap Perhimpunan Pembela Masyarakat Adat Nusantara(PPMAN) yang penting terdaftar sebagai anggota Komonitas Aman.”Kata Syahrudin (Asmansyah)