Pimpinan DPRD Bartim Sampaikan Keputusan Terkait Raperda Produk Hukum Desa

oleh -10 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar rapat paripurna penyampaian keputusan pimpinan DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pembentukan Produk Hukum Desa.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio S. Pd. I, diikuti anggota lainnya, nampak hadir Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Kepala SKPD dan undangan lainnya secara virtual, Senin (12/10/2020).

Baca Juga :   Supardi Harapkan Ada Kepedulian Dari Penambang

Nur Sulistio mentampakkan “Penyampaian keputusan pimpinan DPRD merupakan tahap akhir dalam membahas Raperda tersebut, sekaligus hasil dari fasilitasi Gubernur Kalimantan Tengah”, ucapnya usai rapat paripurna.

Baca Juga :   PT. Maslapita, Peringati Hari Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja

Dilanjutkannya, pada prinsipnya Perda yang telah disahkan bertujuan untuk mensinergikan kebijakan pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten agar memiliki visi dan misi yang sama.

Ini juga untuk penguatan kebijakan di pemerintah desa serta membangun sinergitas antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten.

Baca Juga :   Fraksi Pendukung Dewan Sampaikan Pemandangan Umum Atas Raperda Detail Tata Ruang Kota Tamiang Layang

Produk hukum desa adalah produk hukum berbentuk peraturan yang meliputi peraturan desa, peraturan bersama kepala desa, peraturan kepala desa, peraturan badan permusyawaratan desa serta keputusan lainnya yang meliputi keputusan kepala desa maupun keputusan badan permusyawarata desa.