Pj Bupati Drs Muhlis Hadiri dan Menutup Langsung Turnamen Futsal PWI DAS Barito

oleh -22 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ditengah kesibukannya dan bahkan belum beristirahat setelah perjalanan keluar kota, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan Plh Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah menyempatkan diri untuk menghadiri dan menutup langsung kegiatan Turnamen Futsal PWI DAS Barito yang diselenggarakan dilapangan Futsal Exelent Muara Teweh, Minggu (8/10/2023) sore.

“Kami tentunya menyambut baik dengan diadakannya turnamen futsal DAS Barito yang diikuti PWI se DAS Barito yang dilaksanakan oleh PWI Barito Utara ini,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang baik, selain untuk kesehatan juga untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi antar sesama wartawan yang tergabung di PWI DAS Barito.

Kedepan kata Pj Bupati, pada 2024 silahkan agendakan kegiatan PWI Barito Utara dengan baik misalnya futsal, bulutangkis ataupun mini soccer. “Karena kita sudah ada lapangan untuk mini soccer di lapangan hijau Muara Teweh,” kata Muhlis.

Selain itu ucap Pj Bupati, kita ini akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh bapak H Nadalsyah, agar kabupaten Barito Utara ini mempunyai gairah yang cukup tinggi terhadap olahraga.

“Insha Allah pada tahun 2024 nanti kita akan buat moment kegiatan-kegiatan olahraga yang sifatnya paling tidak se DAS Barito dengan hadiah yang disesuaikan agar menarik semua pihak. Harapannya kedepan wartawan juga seperti itu,” imbuhnya.

Menurut Pj Bupati, olahraga merupakan sarana yang memberikan kesehatan juga hiburan bagi kita.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan turnamen futsal PWI DAS Barito yang dilaksanakan oleh PWI Barito Utara berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan mengucapkan Alhamdulillah turnamen futsal DAS Barito secara resmi saya tutup,” kata Pj Bupati Drs Muhlis.

Sebelumnya, Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Aliran Sungai (DAS) BaritoTahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kominfosandi melalui Kepala Bidang Infokom Hadie Sapari, Minggu (8/10/2023) pagi.

Turnamen Futsal DAS Barito tersebut diikuti PWI Kabupaten Barito Selatan, PWI Kabupaten Murung Raya, PWI Kabupaten Barito Timur dan PWI Kabupaten Barito Utara sebagai tuan rumah.

Ketua PWI Barito Utara Herman mengatakan turnamen futsal PWI Das Barito ini diikuti PWI 4 Kabupaten di DAS Barito yaitu PWI Murung Raya, PWI Barito Utara (tuan rumah), PWI Barito Selatan dan PWI Barito Timur.

“Turnamen futsal PWI DAS Barito ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PWI. Dimana pada tahun ini PWI barito Utara menjadi tuan rumah turnamen futsal PWI DAS Barito. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara atas dukungannya dan kepada pihak ketiga atas bantuannya,” kata Herman.

Kabid Infokom saat membuka kegiatan futsal PWI DAS Barito mengatakan selain ajang silaturahmi antar Kabupaten di DAS Barito, kegiatan ini juga menjaga kekompakan sesama wartawan dan utamakan jaga kesehatan, dengan tetap menerapkan proses.

“Dengan berolah raga merupakan sarana yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Dan juga agar dapat menjaga kekompakan serta menjalin tali silaturahmi antar sesama wartawan,” kata dia.

Dalam kegiatan turnamen futsal DAS Barito ini, juara I diraih oleh tuan rumah PWI Barito Utara, juara II diraih PWI kabupaten Barito Selatan, juara III diraih PWI Murung Raya dan juara IV diraih PWI Barito Timur, dan topscore diraih oleh Julius Sinaga (Ucok) Ketua PWI Barito Selatan.

Hadiah untuk para juara turnamen futsal PWI DAS Barito diserahkan oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Plh Sekretaris Daerah Barito Utara Drs Jufriansyah dan Ketua PWI Barito Utara Herman.

(AP/Tim)