Pj Sekda Ikuti Zoom Meeting Rakor Satgas Penanganan Konflik Sosial

oleh -11 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Drs. Jufriansyah, M.AP didampingi Kepala Satuan Perangkat Daerah dari unsur terkait mengikuti Zoom Meeting Rapat Koordinasi Satuan Petugas Penanganan Konflik Sosial Se- Kalimantan Tengah, Kamis (14/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Anggrawina Jagratara Polres Barito Utara ini, turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Pejabat Utama Polres Barito Utara, dan Undangan terkait lainnya.

Dalam sambutan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto secara during mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyikapi situasi yang ada di Kalimantan Tengah dalam hal menyamakan persepsi, menyamakan pemahaman sehingga diharapkan didapat kesamaan dalam penanganan situasi di lapangan.

“Kami dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dan jajaran memberikan support kepada Kepala Daerah untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman. Dan kondisi aman dan nyaman tentunya akan menjamin semua kegiatan yang menjadi fungsi dari kepala daerah dengan mewujudkan memanfaatkan satgas Penanganan Konflik Sosial ini menjadi satu kesatuan,” katanya.

Sementara Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Pj. Sekretaris Daerah Drs. Jufriansyah menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian beserta jajarannya yang telah mensupport Pemerintah Daerah untuk terciptanya kondisi yg aman dan di Kabupaten Barito Utara khususnya.

“Melalui kegiatan ini kita bersama dengan Unsur Forkopimda dan Satuan Perangkat Daerah terkait baik di Kabupaten maupun Provinsi bisa menyamakan pendapat bagaimana cara mencegah konflik, menangani dan memberikan solusi pasca konflik dimana kita akan memasuki tahun politik 2024 mendatang.”ucapnya.   (AP/Kmf)