PJS Bupati Barut Sapto Nugroho Ingatkan ASN Jangan Berpolitik Praktis

oleh -14 views
Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho dan Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar

TEWENEWS, Muara Teweh – Ini Peringatan Buat Aparat Sipil Negara di Barito Utara Kalimantan Tengah yang di sampaikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Barito Utara Sapto Nugroho.Dia mengigatkan kepada sekitar lima ribu aparatur sipil negara (ASN) di Barut, agar berhati-hati dalam menyikapi tahapan pilkada 2018 sehingga tidak melanggar aturan.

“Saya ingatkan kepada semua ASN supaya hati-hati. Pilihan boleh, tetapi untuk melaksanakan kegiatan yang langsung berhubungan dengan pemilukada ini ada batasan yang tidak boleh dilanggar. Sanksi pasti ada bagi ASN yang melanggar. Itu semua sudah ada aturannya.Netralitas harus dijunjung dan dijaga oleh ASN,” kata H Sapto Nugroho usai deklarasi kampanye damai, di Bundaran Buah, Jalan A Yani, pada Minggu (18/2//2018).

Baca Juga :   Kunjungi TMMD, Dandim Muara Teweh Tegaskan Agar Satgas dan Masyarakat Kompak

Terkait dengan masalah netralitas ASN, Sapto menegaskan, dirinya masih mencari waktu luang untuk mengumpulkan seluruh ASN di Barut supaya mereka dapat memposisikan diri secara tepat dan benar selama masa pilkada. “Kita akan kumpulkan semua ASN untuk memberikan arahan terkait dengan masalah pilkada,” kata pria yang kenyang makan asam-garam urusan pemerintah di Barut ini.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Timang Ajak Warga Desa Kandui Untuk Tolak Pungli

Begitu pula dalam mendukung kinerja KPU, Pemkab Barut setiap hari memonitor sehingga dapat mengetahui kekurangan-kekurangan pada tiap tahapan demi menjamin kelancaran dan keamanan pilkada. “Saya ke KPU untuk melihat kondisi yang dihadapi KPU. Kita akan memonitor setiap hari,” sebutnya.

Baca Juga :   H.Tajeri Tegaskan CSR Perusahaan Selama Ini Tak Jelas dan Hanya Janji-Janji

Sapto mengharapkan, semua pemangku kepentingan termasuk tokoh masyarakat, aparat, dan ASN bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif di Barut sehingga pilkada berlangsung secara damai. Alasan utama untuk menciptakan situasi tersebut, karena kedua pasangan calon benar-benar putra terbaik Barut.(agustian)