PKPI Bartim Obati Dan Mendata Warga Yang Terkena Penyakit

oleh -18 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kehadiran Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Barito Timur sangat berkontribusi dalam membantu warga yang lagi sakit. Melalui layanan kesehatan kepada masyarakat tidak mampu pihaknya memberikan pengobatan secara gratis kepada warga yang sakitnya ringan ditiap kampanye partai PKPI.

Penyakit kronis saat ini ada puluhan orang yang sudah didata oleh PKPI dan yang paling baru ada tujuh orang tersebar di Desa dan Kecamatan yang berbeda. Hal itu diungkapkan langsung oleh DPK PKPI Bartim, Ariantho S Muler, ST, MM, belum lama ini.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Bantu Evakuasi Penemuan Mayat di Jelambar Baru

Dirinya mengatakan, ada tujuh orang yang baru saja didata, satu diantaranya adalah anak-anak atas nama Cery Pintaruan (2) berasal dari Desa Tangkan, Kecamatan Awang yang kelopak mata bagian bawah ditumbuhi daging dan mulai merembet ke bola mata. Sementara untuk penderita yang lainnya didominasi oleh orang tua yang berusia lanjut

Baca Juga :   Dukung Penyekatan di Perbatasan Kalteng - Kalsel Dinkes Barito Timur Terjunkan 15 Personil Nakes

“Rata-rata yang terdata ini adalah warga yang berusia lanjut dan penyakit yang diderita mereka diantaranya adalah Tumor, stroke, paru-paru dan ada juga yang mengalami gangguan kejiwaan seperti Depresi,” ungkapnya.

Dirinya berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur bisa cepat merespon dan menindaklanjuti dengan memberikan bantuan pengobatan bagi warga yang sudah terdata menderita penyakit yang memerlukan penanganan lebih serta melakukan rehabilitasi untuk warga yang mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga :   Gowes Sekaligus Menjaga Kamtibmas

“Kita harap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan pengobatan kepada warga yang sudah didata,” pungkasnya. (TWN5)