PKS Kalteng Inisiasi Wahana Bermain Rumah Oksigen

TEWENEWS, Palangka Raya – Antusias anak-anak untuk mengunjungi Wahana baru di tengah kondisi asap pekat masih menyelimuti Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah mendapat sambutan antusias warga.

Wahana apa itu? Wahana Bermain Rumah Oksigen yang di gagas oleh Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Provinsi Kalimantan Tengah.Wahana ini menyediakan berbagai permainan anak-anak, edukasi bahaya kebakaran lahan dan hutan serta dampak asap pekat bagi anak-anak dan ruang oksigen yang menyenangkan, sehat dan menyegarkan ungkap Sirajul Rahman, Ketua Genta PKS Kalteng.

Anak-anak sangat rentan terhadap dampak asap pekat karena sangat berbahaya bagi kesehatan baik jangka pendek maupun jangka panjang Ujar Anggota DPRD Kalteng ini.

Karena itu, menurut Sirajul, pada Kamis 28 November 2019 mengatakan program Genta PKS Kalteng adalah upaya keprihatinan dan kepedulian PKS Kalteng terhadap kondisi kebakaran lahan dan hutan serta dampak asap pekat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat menyampaikan bawah program Genta PKS Kalteng ini dilakukan mulai dari upaya pemadaman kebakaran karlahut oleh relawan PKS, pembagian masker, layanan kesehatan, rumah oksigen, mobil oksigen keliling, evakuasi warga rentan.

Posko Genta PKS di siapakan di 4 titik lokasi, Posko Induk Genta PKS Kalteng, Posko Genta PKS Kota Palangka Raya, Posko Genta PKS Kotawaringin Timur, Posko Genta PKS Kotawaringin Barat, dan beberapa Kabupaten lainnya ujar Heru.

Baca Juga :   Rakor Bendahara PKS Targetkan Jaring 2900 Usaha Berbasis Aplikasi

Untuk rumah Oksigen yang di gagas oleh Genta PKS Kalteng setiap harinya di kunjungi oleh 40-60 warga yang ingin mendapatkan oksigen dan layanan kesehatan dan umumnya orang tua dan anak-anak yang rentan dampak Asap pekat tersebut.

Sehingga gagasan Untuk merekayasa lorong embun dan mengukur kualitas udara di ruangan oksigen PKS Kalteng telah menghasilkan kualitas udara yang sangat baik. Sehingga mampu merubah kualitas udara diluar yang sangat berbahaya menjadi kualitas udara di ruangan oksigen semakin baik dan sehat ujar Heru

Menurut Mantan Anggota DPRD Kalteng ini, dari antusias anak-anak yang berkunjung ke rumah Oksigen sehingga kami membuka Wahana Bermain Rumah Oksigen bagi anak-anak yang ada di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah secara gratis agar lebih bermanfaat bagi banyak anak-anak dan kepedulian kita akan generasi masa depan.

Menurut Heru, PKS Kalteng menyediakan 30 Relawan PKS yang akan membantu dan melayani anak-anak yang berkunjung ke Wahana Bermain Rumah Oksigen.

Harapan Heru, PKS tidak saja sebagai partai politik, dan tidak dalam suasana pemilu namun akan terus berupaya bersama masyarakat, peduli terhadap kondisi masyarakat, dan menjadi bagian solusi bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah ini terutama dampak akibat kebakaran lahan dan hutan serta asap pekat.(SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: