Polda Kalteng Gelar Sepeda Santai, Menyambut Hari Bhayangkara ke-72 tahun

oleh -17 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-72 tahun, Polda Kalteng menggelar berbagai acara untuk memeriahkannya. Salah satunya dengan mengadakan sepeda santai, Minggu (24/6/2018) pagi.

Start dari Kantor KPU Provinsi Kalteng jalan Sudirman Kota Palangka Raya ini diselenggarakan untuk meningkatkan sinergitas antara tiga pilar kebangsaan, yaitu Polda Kalteng, Korem 102/Panju Panjung dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Ratusan peserta sepeda santai yang terdiri dari personel TNI-POLRI, Pemrov Kalteng, komisioner KPU Provinsi dan Kota, komunitas sepeda tua dan masyarakat Kota Palangka Raya ini dengan tema “Bersama kita wujudkan Pilkada 2018 aman, damai, merah putih”.

Baca Juga :   Press Release TP Narkoba, Polda Kalteng Musnahkan 760,07 Gram Sabu dan Amankan 6 Senpi Rakitan

Acara sepeda santai ini dilepas oleh Pj. Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri, didampingi oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Anang Revandoko, dan Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Harnoto,, dengan menempuh jarak sejauh 8,6 km dan finis di Makorem 102 Panju Panjung jalan Imam Bonjol Palangka Raya.

Baca Juga :   Rugikan Korban Rp 7 Milyar, Ditreskrimum Polda Kalteng Tangkap Mafia Tanah di Palangka Raya

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang ikut memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-72 ini, semoga Polri, khususnya Polda Kalteng bersama TNI dan masyarakat bisa menjaga Kamtibmas yang aman dan damai dalam menghadapi Pilkada pada 27 Juli mendatang.

“Kita berharap dengan start dari KPU dan finis di Makorem ini bisa memberikan gambaran KPU sebagai penyelengara Pilkada dan TNI-POLRI yang selalu siap mengamankan pelaksanaan Pilkada,” tutur mantan Wadankorp Brimob ini.

Baca Juga :   Polsek Antang Kalang Kawal Pendistribusian Vaksinasi Covid -19 Tahap II Di Puskesmas Tumbang Sangai.

Kapolda juga mengimbau agar dalam pesta demokrasi yang diikuti 10 Kabupaten dan satu Kota ini semua lapisan masyarakat bisa bersama-sama ikut mewujudkan Pilkada 2018 yang aman, damai, kondusif serta bisa memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani.(bambang/tim)