Polda Kalteng Kerahkan 1.054 Personel Amankan Pilkada Serentak

oleh -115 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah pagi ini menggelar upacara Pergeseran Pasukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di sepuluh kabupaten dan satu kota di Lapangan Upacara SPN Tjilik Riwut, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Kalteng, Jum’at (22/06/2018) pukul 08.30 WIB.

Dalam sambutanya Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko mengatakan supaya anggota bekerja sama dan beradaftasi dengan anggota dimana mereka di tugaskan.

Baca Juga :   POLSEK CEMPAGA KAWAL PELAKSANAAN VAKSINISASI COVID-19 DI GOR DESA CEMPAKA MULIA BARAT

“Selama melaksanakan BKO ke Polres jajaran agar segera mengenali siapa-siapa saja yang menjadi rekan kerja, baik itu Kapolsek, Babinsa, Kepala Desa, atau pun instansi terkait lainnya,” kata Kapolda

Kapolda menjelaskan, jika dalam pengamanan Pilkada tahun 2018 ini, Polda Kalteng akan mengerahkan personel sebanyak 1.054 orang. Terdiri dari personel Ditsabhara 178 orang, Satbrimob 243 orang, staf Polda Kalteng 345 orang, Polres Kotawaringin Timur 138 orang, Polres Kotawaringin Barat 64 orang dan Polres Barito Selatan 86 orang.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Baamang Barat, Terus Lakukan Pendampingan Tracing Isoman

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi yang berkembang di masyarakat,” imbuhnya.

Usai memimpin upacara tersebut, Kapoda beserta seluruh Pejabat utama langsung memeriksa perlengkapan perorangan yang digelar di rolling bed masing-masing anggota. Selain mengecek perlengkapan, Kapolda juga memberikan arahan terkait teknis pengamanan di lapangan nantinya.

Baca Juga :   Polsek Baamang Laksanakan Kegiatan Jum'at Keliling Dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng

Sementara itu, menurut Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, personel yang diberangkatkan hari ini untuk memperkuat keamananan di Polres jajaran Polda Kalteng. “Setelah mereka tiba di Polres mereka langsung dibawah kendali Kapolres,” tutupnya.(Bambang/Tim)