Polemik Lahan di Desa Karendan, Dino : Saya Siap Cabut Laporan Tapi Dengan Syarat?

oleh -178 views
Foto : Dino (53 tahun) saat berbincang dengan wartawan

TEWENEWS, Muara Teweh – Menyikapi permintan untuk mencabut laporan adanya dugaan praktek mafia tanah, Dino Warga Desa Karendan, Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, Kalteng, menyatakan siap untuk mencabut tapi dengan syarat ada surat pernyataan dari Kepala Desa bahwa SKT seluas 25.900 HA salah tulis.

“ Pada inti saya akan mencabut laporan saya di Polres Barito Utara, apabila ada surat pernyataan dari kepala desa Karendan yang menyatakan bahwa SKT yang berjumlah seluas 25.900 Hektare di cabut,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/7/2021).

Baca Juga :   Temui Warga di Desa Baok, Polsek Gunung Purei Sampaikan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Masyarakat

Dino juga mengatakan, menurut pengakuan Kepala Desa Karendan Ricy, SKT itu ada kesalahan tulis.

“ Jadi pada intinya saya meminta surat tertulis untuk pegangan saya dari Kades Ricy,” katanya.

Ditambahkannya, surat tersebut adalah sebagai bahan untuk mencabut laporan di Polres Barito Utara.

“ Saya meminta surat resmi dari kepala desa bahwa ada kesalahan penulisan di dalam SKT yang berjumlah 25.900 Ha,” jelasnya.

Kepala Desa Karendan Ricy saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan, ini masalahnya itukan sudah jelas kami ada pertemuan sudah jelas terinci kami sampaikan.

“ Nah kenapa seperti itu, kami ini mau niat baik, kalo kami mau niat jahat,” ujarnya.

Baca Juga :   25 Orang Warga Desa Karendan Lapor ke Polres Barut, Dugaan Kasus Mafia Tanah

Dikatakan Ricy, Karena itu sudah jelas kami sudah musyawarah di desa melibatkan pihak – pihak warga banyak sudah dijelaskan dan sudah paham mengerti.

“ Kami ini tidak ada sistem seperti itu, kami tidak mau menshare – share rekaman seperti itu kalo kami mau kami ini jelas buhan kalian sudah didalam itu sudah jelas terlibat, kalo ada niat baik jangan seperti itu kamu,” ucapnya.

Baca Juga :   Tiga Desa Dilaporkan ke Inspektorat Barut, Salah Satunya Desa Karendan

Kalo saya ingin menyebarkan ini, hendak lah kamu saya sebarkan lanjut Riky, jangan lah terlalu di anukan lagi, kita ini hendak baik hendak menyelesaikan permasalahan itu, ingat itu sudah jelas tertuang semua kalo kalian mau datang kekantor.

“ Disitu ada rekan – rekan wartawan banyak disitu, datang minta datanya disitu, itu sudah jelas tertuang masalah yang lahan – lahan itu sudah di jelaskan semua,” jelasnya.(Iskandar)