Polisi Ajak Agar Lapisan Masyarakat Terhindar Dari Praktek Pungli

oleh -1 views

Polres Murung Raya – Upaya antisipasi pungutan liar (Pungli) terus dilakukan Polsek Permata Intan jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng.

Kegiatan antisipasi pungli dilakukan mulai dari kantor pemerintahan, sekolah-sekolah, kantor Desa serta langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Susanto salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan saat melaksanakan sosialisasi terkait Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayah Polsek Permata Intan, Kec. Permata Intan, Kab. Murung Raya, Rabu (25/1/2023) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Permata Intan Ipda Catur melalui Briptu Susanto berharap tidak ada pungutan-pungutan liar yag terjadi di masyarakat binaannya dan mengajak kepada masyarakat binaannya untuk selalu proaktif melaporkan jika ada pihak-pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak Polri agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pungutan diluar ketentuan atau Pungli itu pelanggaran hukum, olehnya kami berharap kepada semua pihak terutama masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli,” tuturnya. (van)