Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Modus Pecah Kaca Mobil di Seth Adji Palangkaraya

oleh -77 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Aparat gabungan dari Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut, Jatanras Polda Kalteng, Intelmob dan Polsek Katingan Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil, Kamis (30/8/2018) pukul 02.00 WIB dini hari.

Pelaku berinisial SL (46) warga Banjarmasin Provinsi Kalsel ditangkap setelah melakukan aksinya di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya, Rabu (30/08/2018) kemarin pagi.

Kapolres Palangka Raya melalui Kasatreskrim AKP Harman Subarkah, mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan korban pada 29 Agustus 2018. Saat itu korban yang sudah diincar pelaku sedang mengantar anaknya ke sekolah dan memarkir mobilnya di seberang TK PAUD Duhung sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca Juga :   Kapolres Tanjung Balai Langsung Pimpin Rekontruksi Kasus Pembunuhan Inisial Bunga

“Usai mengantar anak, korban beli jamu tidak jauh dari belakang mobilnya. Setelah itu korban kembali ke mobil dan mendapati kaca samping depan mobilnya pecah dan tas korban sudah hilang,” kata Harman di Mapolres Palangka Raya, Kamis (30/8/2018) pagi.

Baca Juga :   PKS Kalteng Kirim Relawan dan Bantuan

Polisi kemudian mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk mengejar pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap di sebuah losmen daerah Tumbang Samba Kec. Katingan Tengah Kab. Katingan.

“Menurut keterangan pelaku, dia sudah beberapa kali melakukan tindak kriminal, diantaranya di Jl. Jawa Kota Palangka Raya dengan cara mencongkel jok sepeda motor korbannya dan mengambil 1 (satu) unit handphone merk Oppo F7, Senin (27/8/2018) sekira pukul 19.30 WIB,” terang Kasat.

Baca Juga :   Sidang Pidana Dengan Terdakwa Kuasa Direktur PT. BNJM Terus Bergulir

Setelah melakukan aksinya kemarin di Jalan Seth Adji, pelaku kembali melakukan aksi yang sama di Wilkum Polres Katingan pada pukul 14.30 tepatnya di Jl. Merbabu I Kel. Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan

“Saat ini pelaku kita amankan di ruang tahanan Polres Palangka. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun,” pungkas Harman. (Bambang/tim)