Polres Ajak TNI Wujudkan Kamtibmas di Barut

oleh -30 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kodim 1013/Mtw mengelar acara Coffee Morning bersama  Polres Barito Utara,dengan tema Membina Sinergitas Dalam Menjaga NKRI Demi Terwujudnya Masyarakat yang Anti HOAX dan Mendukung Pilkada Damai.

Dandim 1013/Mtw Letkol Arh Abraham Kalelo mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Barito Utara beserta jajaran yang selama ini telah terjalin komunikasi yang sangat baik, sinergi, kebersamaan dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayah ini.

Sehingga kedepan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, maupun Pilpres 2018 yang akan datang, sebagai aparat keamanan sudah siap baik personil maupun materil untuk dapat menciptakan kondisi yang aman dan damai tanpa ada kendala apapun.

Baca Juga :   Cegah Terjadinya Karhutla, Polres Barito Utara Bagikan Maklumat Kapolda Kepada Sejumlah Pedagang Sayuran di Pasar Ipu

“Saya berharap kepada seluruh Anggota Kodim 1013/Mtw maupun Polres Barito Utara beserta jajarannya agar menjaga kekompakan, kebersamaan, serta soliditas dalam mewujudkan Kamtibmas dalam menghadapi segala bentuk permasalahan yang ada di lapangan dan meminimalisir tindakan arogansi dalam menindaklanjuti sekecil apapun permasalahan, ada” ujar Abraham,di Aula Makodim,Senin (16/4/2018).

Baca Juga :   Koramil 1013-06/Lahei Gelar Karya Bakti

Lebih lanjut, Abraham, menekankan agar jajaran TNI maupun Polres Barut bisa mengedepankan kebersamaan untuk dapat meredam permasalahan, agar tidak terjadi permasalaham pelanggaran hukum yang berat dan berlanjut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Barut beserta jajarannya juga seluruh anggota Kodim 1013/Mtw atas terselenggaranya acara ini,” ucap Dandim.

Sementara itu,Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar menyampaikan bahwa kegiatan, Coffe Morning bukan disini saja, namun akan digilir seperti Pemda, Polres, Kodim dan Kejaksaan Negeri.

Sehingga soliditas dan sinergitas yang ada di Barito Utara bukan keinginan TNI dan Polri, tetapi keinginan seluruh elemen yang ada di di wilayah ini.

Baca Juga :   Pekerjaan Proyek Turap Desa Rarawa, Diduga "Asal-Asalan"

“Kami jajaran Polres Barut  juga berterimakasih kepada Kodim 1013/Mtw bahwa soliditas dan sinergitas di Barito utara ini sudah terwujud dan terilimentasi dibuktikan dalam pengamanan kegiatan Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018 dapat terlaksana dengan lancar dan aman, sehingga 2 kegiatan tersebut dapat dilaksnakan dengan baik,”ujar Dostan.(as)