Polres Bartim Ajak Masyarakat Bartim Meriahkan One Day Bhayangkara Adventure

oleh -64 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Bartim Polda Kalteng menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timurm, agar datang dan ikut meraimaikan kegiatan One Day Bhayangkara Adventure. Kegiatan tersebut adalah dalam rangkain Millennial Road Safety Festival (MRSF) dan sukseskan Pileg dan Pilpres damai tahun 2019.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu pagi tanggal 23 Februari 2019 di lapangan sepak bola SMAN 1 Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur. Kapores Bartim AKBP Zulham Effendy,SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Bartim Iptu Sugeng SE mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Kementrian melalui Kapolri untuk dapat melaksanakan serentak seluruh Indonesia dijajaran kepolisian Republik Indonesia.

“Ayo datang dan ramaikan kegiatan tersebut. Selain ada hiburan menarik, Door Prize sudah kami siapkan bagi peserta senam millenial yang beruntung,” ujarnya di Tamiang Layang, Kamis, (21/2/2019).

Menurutnya, Kegiatan yang akan dilakasanakan tersebut adalah bentuk kepedulian polisi untuk dapat mengajak generasi millennial dapat melakukan hidup sehat dan mentaati aturan berlalu lintas sehingga tercipta Zero Accident.

Kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan pemerintah Daerah Kabupatem Bartim, DPRD Bartim, Kejaksaan Negeri Bartim, Pengadilan Negeri Tamiang Layang dan Dandim 1012 Buntok serta beberapa Perusahaan yang ada diwilayah Bartim.

“Melalui kegiatan MRSF kami mengajak generasi millennial untuk memeriahkan Senam Millenial. Di samping itu kita juga tau, meningkat atau menurunya kecelakaan saat berlalulintas, maka dalam kegiatan nantinya akan kita berikan arahan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar,” ucap Sugeng.

Dijelaskanya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Road To Safety Millennial, menuju millennial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang. Polres Bartim sudah melakukan sosialisasi dan himbauan ke sekolah-sekolah dan masyarakat serta melaksanakan lomba Basketball Reborn dan lainya.

MRSF dilaksanakan serentak, dan nanti di akhir bulan maret juga merupakan puncak kegiatan Road To Safety Festival. Jajaran kepolisian akan terus berupaya melaksanakan kewajiban dalam pelayanan dan pengamanan untuk masyarakat demi terciptanya wilayah yang aman dan kondusif.

“Ayo datang ramaikan dan saksikan One Day Bhayangkara Adventure Liwar Dilicak (LDL) dalam rangkain MRSF. Door Prize dan hiburan dari artis dan DJ sudah kami siapkan untuk menghibur masyarakat Bartim,” pungkasnya. (TWN5)