Polres Bartim Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang Tahun 2019

oleh -14 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah, laksanakan gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2019 dihalaman kantor Mapolres setempat, Kamis (19/12/2019).

Pada kegiatan gelar pasukan tersebut Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH selaku inspektur upacara memeriksa kesiapan pasukan, turut hadir Bupati Bartim yang diwakili Sekretaris Daerah Eskop, Perwira Penghubung Dandim 1012 Buntok, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bartim, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kepala Dinas Perhubungan dan jajaran anggota Polres Bartim.

Baca Juga :   Direktur RSUD Tamiang Layang Bantah Biaya Rapid Test Hingga Jutaan Rupiah

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH selain menyampaikan sambutan Kapolri juga menyampaikan “Terkait dengan pengamanan yang ada di Polres Bartim kita ada menyiapkan tiga pos pengamanan, yakni di Ampah, di pasar Tamiang Layang dan di Mapolres”, ucap Zulham.

Sejauh ini hasil koordinasi dengan pemerintah daerah, mungkin ada kegiatan yang tidak begitu besar di gedung Pertemuan Umum Mantawara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Zulham, dari laporan yang saya dapat untuk kegiatan yang ada di Bartim belum ada kegiatan terpusat yang mengundang massa dengan jumlah banyak, namun demikian kita sesama pengemban fungsi keamanan di Bartim, seluruh stakeholder yang terlibat pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 kita harus tetap waspada.

Baca Juga :   Lomba Balita Sehat Diharapkan Jadi Motivasi Bagi Orang Tua Tingkatkan Pola Hidup Sehat Anak

Seperti amanat Kapolri ada 12 potensi kerawanan yang kita hadapi, yang nyata di depan mata yaitu kerawanan kecelakaan lalu lintas, mungkin adanya balapan liar, yuphoria masa dalam menikmati pergantian tahun.

“Saya selaku Kapolres bartim mohon dukungan seluruh elemen masyarakat dan Stekholder terkait, baik TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Pramuka dan Orari agar kita saling bersinergi bahu-membahu dan saling berkoordinasi,” ujarnya.

Apabila ada terjadi suatu gejolak di masyarakat kita cepat mengantisipasi dan mengatasi, mendatangi tempat tersebut untuk memastikan agar bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :   Satpolair Polres Kapuas Rutin Cek Kelengkapan Kapal

“Saya berharap kekompakan yang sudah kita jalin selama ini baik level pimpinan tertinggi di Bartim, maupun di level bawah tetap terpelihara,” harap Zulham. (Ahmad)