Polres Bartim Gelar Pasukan Oprasi Lilin 2018

oleh -22 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur,  Kalimantan Tengah, gelar upacara pasukan oprasi lilin telabang Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman mapolres setempat, Jumat, (21/12/18).

Melalui upacara gelar pasukan operasi lilin telabang tahun 2018 tersebut pihaknya akan tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2019.

Upacara atau Apel gelar pasukan operasi lilin telabang tahun 2018 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK selaku inspektur upacara. Dan Kapolsek Awang Ipda Rino Heriyanto, S.Tr.K bertindak sebagai komandan upacara.

Baca Juga :   Wakapolsek pimpin apel dan ingatkan terus tentang prokes

Sebelum upacara dimulai, Kapolres Bartim bersama Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan di ikuti para pejabat lainya terlebih dahulu melakukan pengecekan sarana dan prasarana perlengkapan untuk pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2019.

Kapolres Bartim mengatakan, ini adalah merupakan momentum untuk memantau kesiapsiagaan pribadi, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

Menurutnya, apa yang kita lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang melakukan ibadah Natal dan Tahun baru 2019.

Dirinya menyebutkan, Untuk mencapai semua itu, kita sangat harapkan kerja sama semua pihak. Seperti pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainya.

“Kita akan tingkatkan pengamanan dan keamanan yang dipusatkan di pos jaga dan swiping daerah rawan kejahatan, serta keamanan dalam transportasi baik di darat, laut maupun udara serta pengamanan stok bahan pangan dari oknum yang menimbun, juga penertiban lalu lintas dari kemacetan dan kecelakaan dari arus mudik menjelang hari libur,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bartim.

Baca Juga :   Hari Ini Positif COVID - 19 di Bartim Bertambah 7 Orang dan 6 Orang Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, sangat mengapresiasi kepada pihak Polres Bartim yang selama ini sudah menjaga wilayah kabupaten Bartim agar aman, nyaman dan kondusif seperti saat ini.

Baca Juga :   Polsek Maliku Laksanakan patroli dan Operasi Pramanisme

“Kita dari pemerintah daerah juga akan membantu pengamanan dihari raya natal dan tahun baru 2019 dengan menempatkan anggota satpol PP disetiap wilayah yang ramai maupun yang rawan terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan,” ungkap Bupati.

Usai upacara dilanjutkan pembacaan ikrar kebangsaan yang dipimpin oleh Bupati Bartim dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Setelah itu Polres Bartim melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan selama tahun 2018 seperti 1.070 botol miras dan beberapa senjata tajam serta senapan rakitan laras panjang.(Tim)