Polres Bartim Himbau Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

oleh -16 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, rangkul masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk memberikan dukungan kepada TNI dan Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan jaga situasi kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH, “Saya sudah perintahkan kepada anggota saya, seluruh jajaran Polsek maupun Dimas, agar merangkul tokoh pemuda untuk memberikan dukungan kepada TNI dan Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan jaga situasi kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden”, ucap Zulham kepada wartawan di Tamiang Layang, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga :   Permudah Warga Mandi, Pemdes Sibung Keruk Embung Dan Bangun Dermaga

Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan terselenggara pada tanggal 20 oktober 2019, kita berharap masyarakat dapat mendukung kelancaran berjalannya proses pelantikan tersebut”, ucap pria yang menyandang pangkat dua Melati tersebut.

Baca Juga :   Kapolres Bartim Cek Kesiapsiagaan Personel Polri dan Penyortiran Surat Suara

Sebelumnya Kapolres sudah menegaskan kepada anggotanya untuk dapat menggandeng masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang isu sara dan pengertian tentang jahatnya segala bentuk tindakan anarkis, radikalisme dan terorisme.

Melalui para tokoh masyarakat dengan cara melakukan penyentuhan dengan melakukan kegiatan-kegiatanuu yang positif, seperti keagamaan dan lainnya.

Baca Juga :   Memutus Mata Rantai Covid-19,Polsek Mantangai Sosialisasikan Pencegahannya

Kita menolak dengan keras segala tindakan anarkis, radikalisme dan terorisme. Maka kita bersama anggota terus berupaya menjalin silaturahmi kepada para tokoh dan masyarakat, memberikan pemahaman tentang inkonstitusional, artinya di luar dari aturan hukum, jelas Zulham.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Bartim khususnya, mari kita bersama-sama mengawal dan menjaga situasi tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” pungkasnya. (Ahmad F)