Hubungi Kami

HUKRIM

Polres Bartim Kembali Menciduk Budak Sabu Diwilayah Benua Lima

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Bartim memang tak henti – hentinya memberantas narkoba diwilayah hukumnya. Kini Hairul Anwar alias Tomi warga Desa Sei Buluh RT.05, Kecamatan Kelua, Kabupaten. Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, terpaksa harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bartim. karena diduga mengedarkan Narkotika jenis Sabu di Pasar Panas RT 01 Kelurahan Taniran Kecamatan Benua Lima Kabupaten Bartim, Kamis (7/2/2019) sekitar Jam 18.45.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK melalui Kasat Narkoba AKP Dani Sutirta membenarkan adanya kejadian penangkapan terhadap Hairul Anwar. “Iya benar. Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya di Tamiang Layang, Jumat (8/2/2019).

Lelaki yang tegas ini mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kec.Benua Lima, Kab. Bartim, Prop. Kalteng.

Maka pada hari Kamis tanggal 07 Februari 2019 anggota Polres Bartim Briptu Viktor dan anggota satresnarkoba melakukan Undercover buy (pembelian terselubung) yang diawasi langsung oleh Kasatresnarkoba Bersama anggota Satresnarkoba serta di Backup oleh anggota Intelkam dan anggota Reskrim Polres Barito Timur lainnya.

Baca Juga :   Rumah Pajang Produk Unggulan Perdesaan Ekonomi Produktif Kemarin Diresmikan

“Dan disepakati transaksi di Bundaran Pasar Panas, sekitar jam 18.45 wib terlapor datang menggunakan sepeda motor, kemudian anggota Polres Barito Timur langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, waktu kejadian terlapor sempat melempar 3 (tiga) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam potongan plastik hitam.

Pada saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat ditemukan 3 (tiga) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam potongan plastik hitam yang berada tidak jauh dari tempat penangkapan terlapor.

“Pelaku dan barang bukti berupa
3 Paket Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,32gram,1 lembar potongan plastic hitam, 2 lembar plastic klip bening,1 buah Handphone merek Blackberry warna hitam putih, Uang Tunai Rp. 72 ribu, satu unit Sepeda motor Honda Beat warna putih dengan Nopol DA 6405 FAC beserta kunci kontak sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Terlapor disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(TWN5)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian