Polres Bartim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023

oleh -3 views

Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur(Bartim) , Polda Kalteng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023, Senin(17/04/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan Mako Polres Barito Timur

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela,SH,SIK

Apel tersebut ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Bartim yang Dilanjutkan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP

Dalam apel tersebut,Kapolres Bartim membacakan Amanat Kapolri

” Kapolri juga menyampaikan penekanan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu “hati-hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik. Dari 86 juta ke 123 juta dari survei. Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik”.

Disamping menyampaikan penekan dari Presiden, Kapolri juga memberikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua,Kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan body system dan pedomani sop, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”presisi” sebagaimana harapan masyarakat dan 4 (empat) penekanan lain

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik antara lain, laksanakan mudik dengan mengutamakan keamanan, keselamatan dan tertib berlalu lintas dan melaksanakan perjalanan pada siang hari (pm)