Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Polres Bartim, Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur memusnahkan barang bukti narkoba yang disita dari tiga orang tersangka kasus narkoba, Jumat  (23/11/18), pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Bartim.

Total barang bukti yang dimusnahkan dilokasi tersebut sebannyak 17.72 gram. Ketiga orang tersangka kasus narkoba pada kesempatan itu juga dihadirkan, beserta satu orang tersangka kasus penganiyaan berat.

Kasat Narkoba  AKP Dhani Sutirta mengatakan, pemusnahan narkoba dilakukan untuk menghindari penyimpangan barang bukti yang disita.

“Menurut aturan barang bukti yang disita memang harus segera dimusnahkan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Kasat Narkoba memaparkan ada tiga tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yakni, Masrun alias kai Usu, warga Jalan Bihman Villa Rt 08 Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU. Garis Adhi Wibawa (40) warga Desa Magantis Rt 01 Rw 01 Kecamatan Dusun Timur, Bartim dan Roby Irawan alias Roby warga Jalan Manunggal Gang Obamaja RT O6 Kelurahan Tamiang Layang, Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan program yang dicanangkan yaitu “BRANTAS” hal ini sebagai upaya meningkatkan mutu pengamanan di wilayah Bartim.

Baca Juga :   Gundul Alias Kai Pengedar Narkoba Antar Provinsi Diciduk Polisi

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus memberantas narkoba dari yang kecil sampai yang besar, karna bila yang kecil terus tertangkap maka dengan sendirinya akan habis,”ungkapnya.

Kapolres pada kesempatan itu meminta kepada semua jajaran yang bertugas, supaya bandar besar jangan di kasih ampun, karna mereka ini perusak regenerasi bangsa. Dia menghimbau kepada masyarakat Bartim agar jangan sekali-kali mendekati ataupun menggunakan Narkoba.

“Karena tidak ada untungnya dan tidak ada manfaatnya,  justru yang banyak adalah mudharat terhadap diri pelaku ataupun si pemakai,” katanya.

Dikesempatan yang sama Asisten I Sekertariat Daerah Pemkab Bartim, H.Rusdianor  menyampaikan Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh kinerja kepolisian di Bartim.

“Kami sangat bangga atas pencapaian Polres Bartim dan  jajarannya. Saat ini Pemerintah Daerah juga menyatakan perang tehadap narkoba,” tutupnya.(Budi/tim).

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian