Polres Bartim Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival

oleh -13 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bartim melaksanakan kegiatan himbauan Kamseltibcar Lantas kepada generasi Millenial di SMAN 1 Tamiang Layang di Jalan Nansarunai Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Senin (18/2/2019) yang dimulai pada jam 08.00 WIB pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bripda Nanda dari Satlantas Polres Bartim dan gabungan Satbinmas Polres Bartim menjadi peserta kegiatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Bartim Iptu Sugeng SE, kegiatan tersebut pihaknya mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival kepada Siswa generasi Millenial SMAN 1 Tamiang Layang agar menjadi, Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Pelopor terwujudnya Road Safety, Menjadi bagian dariRoad Safety Center,
Mendukung Moderenisasi di Bidang Road Safety, Menjadi Inovator dalam Implementasi Road Safety.

“Dan Meningkatkan kekokohan dan persatuan bangsa di kalangan Generasi Muda serta menjadi Generasi Millennial yang taat dan patuh dalam Berlalu Lintas serta Perekrutan Relasi (Relawan Lalu Lintas Indonesia ) Sat Lantas Polres Barito Timur,” ujarnya di Tamiang Layang, Senin (18/2/2019).

Dirinya menyebutkan, kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Barito Timur, Mensosialisasikan Kegiatan Millennial Road Safety Festival yang dilaksanakan Serentak diseluruh Indonesia dari tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019.

Selain itu, Sat Lantas Polres Barito Timur juga mengajak Kepada Generasi Millennial SMAN 1 Tamiang Layang untuk bersama Menyongsong Gerakan untuk Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Dirinya berharap, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini para pelajar bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya Kamseltibcar lantas.

“Sosialisasi ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman dan efisien sehingga terwujud dan terpeliharanya Kamseltibcar lantas dan menuju Indonesia Gemilang,” pungkasnya.(TWN5)