Polres Barut Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2019

oleh -52 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Barito Utara (Barut) menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang yang diikuti personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pramuka di halaman Mapolres setempat, Kamis (19/12/2019).

Bertindak selaku inspektur Wakapolres Barito Utara, Kompol Agus Dwi S dan dihadiri Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, Kapolsek dan perwira Polres, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Oprasi Pasar Polsek Montallat Jelang Nataru, Harga Sebagian Naik Antara Rp 500-1000

Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakapolres Kompol Agus Dwi mengatakan apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesigapan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian yang akan dilaksanakan 10 hari mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah objek vital baik gereja, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan bandara,” katanya.

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Begini Pesan yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei

Sementara, untuk Kabupaten Barito Utara dalam operasi ini Polres Barito Utara melibatkan ratusan personil gabungan baik dari TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP. Untuk strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelejen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Baca Juga :   Begini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei Kepada Warga di Desa Lampeong II

“Kita juga membangun 4 (empat) pos, satu pos di Kelurahan Jingah, satu pos di simpang tiga bundaran Darmaga, satu pos di Bundaran Buah dan satu pos di daerah pasar Barito Permai. Untuk pos pelayanan terpadu berada di Bundaran Buah, Kodim Muara Teweh,” tutup Wakapolres.(TWN2)