Polres Barut Musnahkan Barang Haram

457

TEWENEWS, Muara Teweh – Perang terhadap narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) terus digalakkan Satresnarkoba Polres Barito Utara (Barut).

Sudah banyak kasus Narkoba yang berhasil diungkap. Hukuman pun diberikan sebagai efek jera bagi pengedarnya.

Barang bukti hasil penangkapan pun dikumpulkan untuk kemudian dimusnahkan. Pemandangan musnahnya sejumlah barang bukti kejahatan ini terlihat di depan Kantor Polres Barut, Jumat (15/12).

Berbagai jenis narkoba dimusnahkan. Sabu seberat 31,86 gram. Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Narkoba AKP Tugiyo menuturkan, barang bukti sabu yang dimusnahkan berasal dari empat tersangka yaitu Sumaji, Ali Masapuat, Latifah alias Mama Dinda, dan Amat Jaelani. Selain itu ada juga satu butir pil ekstasi yang turut dimusnahkan berasal dari tersangka Latifah.

Baca Juga :   Sapto Kembali Ingatkan ASN Harus Netral dalam Pilkada Barut

“Pemusnahan narkoba dengan cara dimasukan ke dalam tabung blender dicampur dengan bahan kimia dan air, kemudian dihancurkan setelah hancur kemudian dibuang atau dilarutkan ke parit depan Mako Polres Barut,” ujar Tugiyo.

Selain itu, lanjut Tugiyo, ada juga pemusnahan obat yang sedang marak di pasaran yakni carnophen alias zenith. “Ada 154 butir carnophen yang kami musnahkan berasal dari tersangka Agus Wibowo dan Dadi Hardiawan alias Cicang. Selain itu juga dimusnahkan obat-obatan yang sudah kedaluarsa hasil razia bersama Kadinskes Barut pada September lalu,” katanya.(Agustian)

BAGIKAN
Berita berikutnyaPWI Barut Kaji Ilmu di Tanah Jawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here