Polres Barut Musnahkan Barbuk Narkoba

oleh -28 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Polres Barito Utara,Kalimantan Tengah menggelar pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Satuan Reserse Narkoba sejak Januari 2018 lalu.

Kasatnarkoba,AKP Tugiyo yang memimpin acara pemusnahan mengatakan barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika golongan I jenis sabu seberat 4,96 gram dari 12,10 gram.

Baca Juga :   Kapolres Barito Utara Ajak Para Wartawan Makan Siang Bareng

“Barang bukti yang dimusnahkan setelah dikurangi 7,14 gram yang terdiri dari berat plastik pembungkus, untuk kepentingan pembuktian disidang pengadilan dan untuk kepentingan pemeriksaan dilaboratorium,”terangnya,Selasa (24/4/2018)

Menurutnya,  barang bukti sabu yang dimusnahkan ini diperoleh dari empat orang tersangka yakni, SM seberat 3,39 gram,  MR 1,34 gram,  LS 0,18 gram dan dari GA 0,05 gram.

Baca Juga :   Polres Barito Utara Gelar Oprasi Patuh Telabang Selama 14 Hari Mulai Kamis 29 Agustus

“Pemusnahan dilakukan dengan cara melarutkan sabu ke dalam air dan dicampur dengan  bahan kimia, kemudian dibuang ke selokan yang ada dihalaman Mapolres Barito Utara.,” pungkasnya.

Acara Pemusnahan dilakukan dihalaman Mapolres Barut ini dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas, Kadis Kesehatan Robansyah, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh,  perwakilan Kejaksaan Negeri Barito Utara, Kabag Sumda Polres Barut Kompol Hendrik Kappa mewakili Kapolres dan perwakilan Kodim 1013/Mtw serta undangan lainnya.(Ap)

Baca Juga :   Gara-gara 'Nyanyian' Lamoh, Rama Sang Pengendali Jaringan Dibekuk Polisi