Polres Dan BNK Katingan Cek Urine Sopir Angkutan Umum

oleh -22 views

TEWENEWS, Kasongan – Untuk mencegah kecelakaan lalulintas Polres Katingan melakukan pemeriksaan urine kepada para sopir angkutan umum yang melintas dari arah Palangkaraya menuju Sampit dan sebaliknya, kegiatan ini dilaksanakan Senin (11/6) siang.

Kecelakaan lalulintas sering kali terjadi disebabkan sopir mengantuk atau sopir mengkonsumsi narkoba sehingga tidak stabil dan tidak fokus dalam menjalankan kendaraannya.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Adapun pemeriksaan ini dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Katingan bersama Kapala Pos Pelayanan Operasi Telabang 2018 dan anggota Pos Pelayanan beserta BNK Katingan bertepat di Jl. Cilik Riwut Km 1,5 Kel Kasongan Lama Kec Katingan Hilir.

Baca Juga :   Mahasiswa Paparkan Hasil KKN, Pak Lurah dan Bhabinkamtibmas Turut Hadir

“Ada 27 sopir angkutan umum yang dites urinnya dengan menggunakan alat tes kid merk Promeds Diagtics. Hasilnya tidak ditemukan sopir yang mengkomsumsi narkotika,” terang Kapolres Katinga, AKBP E. Dharma Ginting.

Baca Juga :   TNI-Polri dan Satpol PP Awasi Protokol Kesehatan di Perkantoran

Selain itu polisi juga mengimbau kepada semua pengemudi kendaraan agar tidak mengkonsumsi narkoba atau minuman keras. Kalau mengantuk disarankan untuk beristirahat di pos-pos pelayanan yang sudah disiapkan kepolisian. (Bambang/tim)