Polres Ponorogo dan Universitas Muahamadiyah Tanda Tangani MoU Survey IKM 

TEWENEWS, Ponorogo – Polres Ponorogo dan Universitas Muhamadiyah menandatangani  memorandum of understanding (MoU) tentang Program  Kerjasama Survey IKM menuju WBK dan WBBM, Kamis (14/3/2019) pukul 10.00 WIB bertempat di ruang pesat Gatra  Polres Ponorogo.

Penandatanganan MoU antara Polres Ponorogo dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dalam rangka survei kepuasan masyarakat baik internal maupun external pada pelayanan public pada Polres Ponorogo.

AKBP Radiant menyampaikan, Mou antara Polres Ponorogo dengan Universitas muhammadiyah yang sebelumnya Polres Ponorogo juga mencanangkan zona integritas pada bulan januari lalu bersama forkopinda,zona integritas yang kita laksanakan untuk menuju wilayah bebas korupsi,” ucapnya.

MoU ini untuk memenuhi persyaratan zona integritas tentunya ada tahapan yang perlu dianataranya adalah survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam hal ini Polres Ponorogo.

Tujuan survei untuk mengetahui tingkat kepuasan di masyarakat terhadap pelayanan publik Polres Ponorogo,
ada beberapa kriteria dan unsur dalam pelaksanaann survei kepuasan masyarakat antara lain, Masalah, Persyaratan System makanisme, Prosedur waktu penyelesaian, Daya tarik, Produk spesipikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, pelerilaku pelaksana, penanganan pengaduan, saranan dan prasarana.

Survei kepuasan masyarakat atas kepuasan masyarakat pada kinerja kepolisian dalam hal Polres Ponorogo bekerja sama dengan universitas muhammadiyah yang diawali oleh MoU.

Setelah kegiatan MoU ini diharapkan pihak universitas mengirimkan mahasiswanya untuk survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanann publik Polres Ponorogo.

Baca Juga :   Demi Suksesnya Kegiatan Bakti Sosial, Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Rakor Dengan Semua Panitia

Pelayanan Polres Ponorogo yang berjumlah 6 pelayanan seperti SIM, SKCK, SPKT, SATRESNARKOBA, SATRESKRIM dan Sattahti,

Rektor universitas muhammadiyah DR. H. Sulton, mengucakan terimakasih yang telah  mempercayai kami dalam rangka membangun budaya lokal terutama permasalahan birokarasi yang bila kita pahami sebagai paradigma baru birokasi masa kini.

Tentu hal ini bagian dari  tanggung jawab kami karena sesuai dengan tugas tridarma kami yaitu Darma Pendisikan Penelitian dan pengabdian masyarakat baik para dosen maupun mahasiswa kita membutuhkan mitra, steakholder sehingga bisa memberikan pengalaman konkret kepada dosen dan mahasiswa tentu dengan pengalamanya untuk menyampaikan ilmu, tidak hanya berdasarka teoritis tetapi bener-benar sesuai dengan apa yang di hadapinya.

Untuk mahasiswa kegiatan ini sangat penring karena tidak hanya mencetak menjadi akademis tetapi menjadi mausia dewasa yang paham betul dalam masyarakat karena itulah MoU ini bagi kami merupaka suatu kebutuham apalagi kami memiliki Fakultas Hukum,. Rektor juga menyampaiakn siap sedia menyalurkan apa yang di butuhkan.

Penandatanganan  Kesepakatan  Bersama (MoU)  juga ada penyerahan cindera mata oleh Kapolres Ponorogo kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dan dari Rektor kepada Kapolres Ponorogo.(AF/Humas Polres Ponorogo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: