Polresta Palangka Raya Jadi Tuan Rumah Asistensi Fungsi Kehumasan Polda Kalteng

oleh -3 views

Polresta Palangka Raya – Polda Kalteng menggelar kegiatan Asistensi Fungsi Kehumasan kepada seluruh polres-polres jajarannya, yang dipimpin oleh Kepala Tim (Katim) I Bidhumas, AKBP Murianto.

Asistensi Fungsi Kehumasan tersebut pun digelar pada Aula Wirapratama di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Kabag Ops, Kompol Aris Setiyono, S.H. pun dipercaya mewakili Polresta Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Kasi Humas, Iptu Sukrianto dan para personelnya.

Baca Juga :   Hari Ini Positif COVID - 19 di Bartim Bertambah 7 Orang dan 6 Orang Dinyatakan Sembuh

Kabag Ops pun menyampaikan beberapa atensi dan arahan yang dipaparkan oleh Katim I Bidhumas Polda Kalteng, AKBP Murianto saat membuka secara langsung kegiatan asistensi Fungsi Humas tersebut.

“Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengawasi perkembangan Fungsi Humas di tingkat polres maupun polresta hingga polsek-polsek jajaran Polda Kalteng, semoga dapat bermanfaat dengan baik dan optimal,” terang Kabag Ops.

Baca Juga :   Sambangi Kantor Desa, Ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Petak

Dirinya melanjutkan, Humas itu sendiri saat ini bukan lagi dianggap sebangai fungsi pendukung, melainkan telah menjadi salah satu fungsi Utama di instansi Polri, sehingga setiap fungsi wajib menguasai bidang kehumasan.

“Salah satu contohnya yakni dalam hal pengelolaan Media Online dan Media Sosial yang semakin maju, sehingga setiap orang saat ini mempunyai kecendrungan menjadi jurnalis dengan menyampaikan info secepat mungkin ke media sosial,” ungkap Kompol Aris.

Selain itu, atensi pun disampaikan kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan tersebut terkait kebijakan dalam hal mengelola dan menggunakan sosial media pribadi maupun kedinasan.

Baca Juga :   Satlantas Polres Kotim Menggelar Patroli Akhir Pekan, Memberikan Himbauan Kamtibmas Dan Edukasi Prokes

“Agar setiap personel dapat bijak menggunakan Medsos dan sering-sering membuka akun resmi Polri untuk update informasi terkini serta turut mendukungnya, dengan memberikan komentar yang positif dan tentunya like,” pungkas Aris. (pm)