Polri hadir di tengah masyarakat, Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -4 views

Tribratanews.kalteng.polri.go.id. Polres Kotawaringin Barat ( Kobar) – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Polri hadir di tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa Kumpai Bat Atas Kec.Arsel Kab. Kobar Prov. Kalteng Aipda I Ketut Yana menyambangi warga masyarakat di Desa Kumpai Batu Atas Minggu (23/04/2023) Siang.

Kegiatan sambang ke warga Binaan adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengingat sebentar lagi bulan puasa bulan penuh berkah mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasatbinmas Iptu Dwi Gatot selaku pembina fungsi Bhabinkamtibmas menuturkan kegiatan sambang adalah salah satu metode bhabinkamtibmas dalam rangka cipta kondisi, silaturahmi, jalin kemitraan dan berada ditengah-tengah masyarakat serta untuk berikan pelayanan Kepolisian.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara masyarakat dan polri dapat menciptakan iklim kamtibmas yang aman dan kondusif serta saling bersama-sama dalam menjaga situasi yang aman serta kondusif di wilayahnya, khususnya di Desa Kumpai Batu Atas pungkasnya (krs).