Polsek Dusun Tengah Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

oleh -7 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Salah satu bentuk kepedulian terhadap warga penyandang disabilitas, terlebih lagi keluarganya termasuk keluarga kurang mampu, Polsek Dusun Tengah Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, berikan Sembako dan uang tunai kepada warga desa Sibung kecamatan Raren Batuan.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang menjadi program Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH Polisi peduli. Sembako dan uang diberikan langsung kepada keluarga Yah Syahrani (57) tahun yang berkerja sebagai supir, memiliki anak yang mengalami Disabilitas sejak lahir atas nama Sahroji (23) tahun, oleh Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat, SH, MSi beserta jajarannya pada Selasa (10/12/2019).

Baca Juga :   300 Warga Dari 8 Desa Demo PT IMK Minta Akses Jalan yang di Tutup Dibuka

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat, SH, MSi mengatakan “Kunjungan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian Polri, yang merupakan wujud kebersamaan dan keberadaan polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu siap melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat”, ucap Nurheriyanto.

Baca Juga :   Dana BOS Naik Lagi, Sekolah Wajib Publikasikan Pengelolaan Agar Mudah Diakses Masyarakat

Menurut Nurheriyanto, kegiatan seperti ini sangatlah baik dilakukan, sebagaimana masyarakat yang memiliki kekurangan perlu dibantu, tidak hanya pihak kepolisian melainkan secara bersama-sama instansi lainya, untuk meringankan tanggungan keluarga tersebut.