POLSEK JAYA KARYA TINGKATKAN RAZIA DAN PROTOKOL KESEHATAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI

oleh -12 views

TeweNews – KOTIM (04/05/2021) Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng lebih meningkatkan lagi Razia dan Operasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat Samuda, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaya Karya beserta Anggota, bertempat di Jalan Samuda Ujung Pandaran KM.43 tepatnya di depan Mako Polsek Jaya Karya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim Propimsi Kalteng.

Sebagai upaya dalam menekan angka kriminalitas menjelang hari Raya Idul Fitri Polsek Jaya Karya secara rutin dan berkesinambungan menggelar Razia dan operasi yustisi bagi masyarakat yang melintas di depan mapolsek.

Baca Juga :   Patroli Malam Polsek Patangkep Tutui Cek Dan Kontrol Perkantoran Cegah Gangguan Kamtibmas

Razia dan operasi Yustisi digelar dengan melakukan penertiban bagi kendaraan yang melewati jalan di depan Mako Polsek Jaya Karya dengan memeriksa kelengkapan dan surat surat kendaraan, baik roda dua maupun empat. Anggota Polsek menghimbau untuk para pengendara agar menggunakan helm dengan benar demi keselamatan mereka dan dilarang menggunakan sajam saat bepergian.

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Polsek Marikit Rutin Lakukan Sosialisasi.

Dalam operasi tersebut Polsek Jaya Karya juga memeriksa kendaraan baik roda 2 dan 4 agar tidak membawa barang terlarang baik itu sajam dan lain sebagainya yang membahayakan orang lain dan tidak pula memberikan himbauan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :   Tanggulangi Covid-19 Dengan Disinfektan, Babinsa Koramil 03 Grogol Palmerah Serda Andri Semprot Lingkungan RW.08 Wijaya Kusuma

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya IPTU. Triawan Kurniadi S.H, S.A.P menjelaskan Razia dan Operasi Yustisi yang digelar oleh Polsek Jaya Karya dalam rangka menekan angka kriminalitas dan mematuhi protokol kesehatan supaya dapat mencegah penyebaran virus Corona/ covid-19.Smd.