Polsek Kapuas Timur Rutin Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kepada Masyarakat

oleh -22 views

Polres Kapuas – Mengantisipasi penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, Anggota Polsek Kapuas Timur Polres Kapuas Polda Kalteng melalui Patroli Dialogis menyambangi masyrakat untuk disiplin memakai masker jika keluar rumah.

Pemukiman warga yang disambangi dan berikan himbauan oleh anggota Polsek Kapuas Timur kali ini masyrakat yang berada di wilayah Ds. Anjir Serapat Tengah, Kec. Kapuas Timur, Kamis (04/03/2021) siang.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Seoebti, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul A, S.H., M.M., mengatakan, kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kepada masyrakat serta menghimbau untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilkum Polsek Kapuas Timur.

“Ini merupakan kewajiban Polri dalam bertugas yang harus aktif berikan himbauan kepada masyarakat sebagian bentuk kepeduliannya terhadap warga masyarakat di tengah mewabahnya covid-19,” ucap Kapolsek Kapuas Timur.

Kegiatan himbauan ini akan terus dilakukan agar masyarakat lebih memahami pentingnya mentaati anjuran pemerintah terkait Protokol kesehatan.

“Dengan adanya kebijakan pemerintah, diharapkan agar setiap warga menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dalam masa adaptasi kebiasaan baru,” tutupnya. (TB40)