Polsek Katingan Tengah Gencar Sosialisasi Saber Pungli

oleh -5 views

TEWENEWS, Katingan- Personil Polsek Katingan Tengah Gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi saber pungli kepada masyarakat, kali ini yg menjadi sasaran sosialisasi oleh Bhabinkambtibmas Polsek Katingan Tengah Bripka Saputra nordiansyah kpd masyarakat Desa Samba Danum, selasa (23/02/2021) Pagi.

kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.

Kegiatan tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintahan daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos. menjelaskan kegiatan sosialisasi saber pungli bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli sehingga tercapai pelayanan yang baik kepada masyarakat.
(Syah Zatsu99)