POLSEK KURUN SOSIALISASIKAN LARANGAN KARHUTLA DAN SEBARKAN MAKLUMAT KAPOLDA KALTENG TENTANG KARHUTLA

oleh -17 views

TEWENEWS, Gunung Mas-Polsek Kurun, Kepolisian terus melakukan segala upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dengan upaya preemtif dan preventif.

Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, S.H. melalui Personil Polsek Kurun, Bripka Saiful Anwar melakukan upaya dalam bentuk preemtif, dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, Senin (08/03/2021) Pagi.

Baca Juga :   Anggota Piket Polsek Benua Lima Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Kepada Warga

Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh para warga untuk menyampaikan sosialisasi tersebut dan petugas langsung berbincang – bincang bersama warga, serta menyebarkan Maklumat Kapolda Kalteng tentang pecegahan kebakaran hutan dan lahan serta sanksi pidana.

Baca Juga :   Polsek Kurun Bersama Tim Pos PPKM Berskala Mikro

Dalam perbincangan kepada warga tersebut, personil Polsek Kurun Bripka Saiful Anwar menjelaskan mengenai potensi kerawanan terjadinya karhutla dimusin kemarau dengan keadaan cuaca tidak menentu yang terkadang hujan dan terkadang panas.

Baca Juga :   Menjaga Kondusifitas Di Area Pelabuhan, Polsek KP. Mentaya Lakukan Pengamanan Embarkasi Penumpang KM. KIRANA III Tujuan Surabaya

“Setelah berbincang bersama, warga sepakat untuk bersama – sama menjaga alam dan mencegah terjadinya karhutla, warga juga bersedia melakukan koordinasi bersama petugas apabila menemukan peristiwa karhutla tersebut,” ujar Saiful.(chv)