Polsek Murung Sisir 9 Desa di Aliran DAS Barito

oleh -89 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Polsek Murung Polda Kalteng, salurkan bantuan sosial Polri denagn menyisir warga yang berdian di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.Kamis, 04 Juni 2020 pukul 12.00 WIB.

Pelabuhan Desa Muara Bumban Kecamatan Murung, adalah desa pertama yang mereka singgahi tuk penyaluran bantuan ke 9 desa.

Bantuan Sosial Polri dalam Rangka Tindakan Gotong Royong menuju Indonesia Maju, diwilayah Hukum Polsek Murung.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Murung ipda Yulinto Sap, bersama dengan Babinkamtibmas Desa Muara Bumban Bripka Risha Arif Yusuf, Ketua BPD Desa Muara Bumban Alinurdin, Ketua RT 01 Ijay, Ketua RT 02 Helda R, Ketua RT, Ali Badrun.

Adapun maksud dan Tujuan pelaksanaan Penyaluran Bansos Berupa Beras yang dilaksanakan oleh Polsek Murung bersama Bhabinkamtibmas dalam Rangka membantu Masyarakat yang Terkena Dampak Covid 19, meringankan Beban masyarakat karena belum mendapatkan Bantuan Dalam bentuk apapun dari pihak Pemerintah.

Sehingga diharapkan Bantuan Sosial dari Polri ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini khususnya di Kec.Murung Kabupaten Murung Raya wilayah hukum poksek Murung.

Dan jenis bantuan ysng salurkan lansung ke masarakat adalah jenis sembako beras yang didistribusikan untuk masyarakat Desa Muara Bumban Kecamatan Murung yang serahkan sebanyak 285 Kg dengan total penerima sebanyak 57 kepala keluarga (KK) dan masing masing menerima 5 Kg beras, yang diterima lansung olleh Warga Miskin yang belum terdata bantuan Pemerintah.

” Warga miskin yang mengalami Sakit Kronis,  yang kehilangan Mata Pencaharian atau Kehilangan pekerjaan Akibat Kondisi Covid 19, juga No PKH, BPNT, BST Pos dan Bantuan Pemerintah Lainnya,” kata Ylianto.(Asmansyah).