Polsek Murung Terus Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -12 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Virus Corona di wilayah hukum Polsek Murung terus ditingkatkan

 

Salah satunya dengan melakukan kegiatan patroli dialogis di 13 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Murung yang dilaksanakan oleh setiap bhabinkamtibmas yang bertugas di masing masing desa.

 

Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, mengatakan bahwa pihaknya secara terjadwal tanpa mengabaikan tugas pokok dan fungsinya sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes).

 

“Kita sudah jadwalkan secara sistematis dan terukur untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas,” kata Kapolsek Murung saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Sabtu (27/2/2021).

 

Perwira Polisi ini menerangkan bahwa seperti yang telah dilaksanakan oleh anggotanya Briptu Tri Oktapianor yang juga merupakan bhabinkamtibmas Desa Bahitom ini sembari berdialog dengan masyarakat, juga sekaligus membagikan masker.

 

“Kami berharap angka peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dapat ditekan dengan patroli dialogis yang intens ke masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesadaran warga dalam penggunaan masker,” pungkasnya(Asmansyah).